Destinasi Wisata Terpopuler di Sekitar Stasiun Sukabumi

Destinasi Wisata Terpopuler di Sekitar Stasiun Sukabumi
Santa Sea Waterpark | Foto : Ubidate.com 

Ubidate.com - Ketika Anda berada di kawasan Stasiun Sukabumi, Anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan destinasi wisata yang tersedia. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga berkesempatan untuk mengunjungi situs sejarah yang cocok sebagai wisata religi. Apabila Anda tertarik, berikut ini adalah daftar tempat wisata di sekitar Stasiun Sukabumi yang patut untuk Anda kunjungi.

Alun-alun Kota Sukabumi


Jika Anda berencana untuk mengunjungi objek wisata di sekitar Stasiun Sukabumi, sebaiknya pertimbangkan untuk mengunjungi Sukabumi Town Square. Alun-alun ini terletak kurang dari 1 km dari Stasiun Sukabumi dan dapat diakses dengan mobil maupun berjalan kaki.

Setelah melalui renovasi dan dibuka kembali pada Januari 2022, Alun-alun Sukabumi memiliki penampilan yang menawan dan memukau. Tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cocok untuk dijadikan tempat menginap atau bersantai. Di sana terdapat taman bermain bagi anak-anak dan juga fasilitas olahraga untuk orang dewasa.

Di Sukabumi Town Square, Anda dapat menikmati beragam kuliner dan jajanan yang lezat. Alun-alun Kota Sukabumi sangat disarankan untuk dikunjungi pada pagi dan sore hari, namun juga memberikan pemandangan yang indah pada malam hari. Lokasi objek wisata ini terletak di Kecamatan Gunung Parang dan Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Masjid Agung Kota Sukabumi


Tidak jauh dari Alun-alun Kota Sukabumi, terdapat Masjid Kota Sukabumi yang cantik dan menawan. Masjid ini telah berhasil menarik perhatian para wisatawan karena keindahan arsitekturnya yang sangat menawan. Terletak di dekat stasiun kereta api, tak heran jika masjid ini masuk dalam daftar tempat wisata di sekitar Stasiun Sukabumi.

Masjid Raya Sukabumi menyediakan suasana yang nyaman untuk beribadah. Pekarangan yang luas dan terjaga kebersihannya menjadikan masjid ini sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Keagungan Masjid Raya Kota Sukabumi yang berada di dekat Alun-Alun Sukabumi seringkali menarik perhatian para wisatawan. Selain itu, tersedia tempat penyimpanan barang yang memungkinkan Anda untuk beribadah dengan tenang.

Tidak hanya itu, fasilitas lengkap seperti tempat parkir yang luas juga menjadi daya tarik tersendiri. Masjid Raya Kota Sukabumi dianggap sebagai salah satu destinasi wisata religi yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Sukabumi.

Taman kota di Lapangan Merdeka


Taman kota di Lapangan Merdeka merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata dekat stasiun Sukabumi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Tepatnya di kawasan Gunung Parang, Chikole, Kota Sukabumi, taman ini terletak sekitar 1 kilometer dari Stasiun Sukabumi.
Para pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan taman yang luas dan segala fasilitas kenyamanan yang disediakan. Selain sering dijadikan tempat rekreasi, taman ini juga sering dipilih sebagai tempat olahraga, dengan adanya fasilitas seperti treadmill, jalur sepeda, dan area khusus untuk sepatu roda. Sungguh lengkap, bukan?

Di taman kota Lapangan Merdeka ini, tidak hanya banyak penjual makanan dan jajanan, tetapi juga terdapat beberapa sudut estetika yang cocok untuk para pecinta foto dan Instagram. Taman ini tidak hanya cocok untuk dikunjungi bersama teman, tetapi juga untuk bersantai bersama keluarga.
 

Taman Air Laut Santa


Berikutnya, Santa Sea Water Park menjadi destinasi wisata yang tepat untuk Anda yang mencari objek wisata di dekat Stasiun Sukabumi. Sebagaimana namanya, tempat ini merupakan taman air yang menawarkan beragam pilihan kolam renang dan permainan air. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp 50.000 per orang untuk dapat masuk dan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di Santa Sea Water Park.

Destinasi wisata ini merupakan opsi yang tepat bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Untuk mencapainya, silakan langsung menuju Jalan Lio Santa, Kecamatan Chitamiang, Kota Sukabumi. Jam operasional wisata ini dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 setiap hari.

Tidak hanya menawarkan beragam permainan, Santa Sea Water Park juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan para pengunjungnya. Jika Anda berkunjung ke Sukabumi, sangat disayangkan jika melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Wisata Gunung Sunda


Wisata Gunung Sunda memiliki daya tarik yang tak kalah menarik dibandingkan dengan tempat wisata lain di sekitar Stasiun Sukabumi. Destinasi wisata ini cukup populer, baik di kalangan wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, dapat menuju Jalan Pandaasih, Kecamatan Tsisaat, Kabupaten Sukabumi.

Wisata Gunung Sunda sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, terutama bagi para pecinta wisata alam. Selain menawarkan suasana yang sejuk dan segar, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti area parkir mobil, toilet, dan mushola untuk kenyamanan para pengunjung.

Wisata Gunung Sunda bisa menjadi destinasi yang tepat bagi para pecinta fotografi. Menawarkan pemandangan alam yang indah, tempat wisata ini cocok untuk menjadi latar belakang foto yang menawan. Selain itu, wisata ini juga cocok dipilih sebagai tempat bersantai dan menghabiskan waktu liburan.

Kolam Pasim Prana


Anda tidak akan kesulitan mencari destinasi wisata di sekitar stasiun Sukabumi. Kolam Pasim Prana adalah salah satu pilihan yang tepat, dengan berbagai pilihan kolam renang dan permainan yang menarik. Kolam Pasim Prana terletak di Jalan Perana No. 9A, Kecamatan Tsikole, Kota Sukabumi, dan dapat diakses dengan mudah.

Kolam Pasim Prana merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga maupun teman. Anda tidak perlu khawatir tentang biaya masuk karena wisata ini menawarkan harga yang cukup terjangkau.

Kolam renang Pasim Prana telah berdiri sejak tahun 1989 dan telah menjadi salah satu destinasi wisata legendaris di Sukabumi. Hal ini tidak mengherankan mengingat popularitas dan reputasi baik dari tempat wisata ini.

Jembatan Cipelang


Ada salah satu destinasi wisata yang populer dan sayang untuk dilewatkan di sekitar Stasiun Sukabumi, yaitu Jembatan Chipelang. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, karena menawarkan pemandangan alam yang indah dan kegiatan yang menyenangkan.

Pengunjung yang datang ke Jembatan Chipelang akan dimanjakan dengan berbagai pilihan fasilitas, termasuk tempat makan atau penginapan. Selain itu, destinasi wisata ini juga menawarkan aktivitas off-site yang seru untuk dicoba, serta beberapa spot menarik yang cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Jembatan Chipelang terletak di Jalan Sawakhbera, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga selama berkunjung ke tempat wisata ini.

Demikianlah daftar destinasi tempat wisata populer di dekat Stasiun Sukabumi yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Dari rekomendasi tersebut, apakah ada yang menjadi favoritmu? Ayo, plan your trip and have a great vacation!