Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan

Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan
Print On Demand | Foto : Ubidate


Ubidate.com - Bisnis saat ini bisa dilakukan dari mana saja. Tidak perlu kantor yang besar, ruang tamu di rumah saja sudah cukup bila ingin memulai usaha kecil-kecilan. 

Dari sini Anda akan bisa meraih keuntungan besar tanpa perlu mengeluarkan modal besar. Berikut ini berbagai macam ide Bisnis Rumahan modal kecil yang bisa Anda coba jalankan. Siapa tahu dari sini Anda bisa mengembangkannya menjadi bisnis yang lebih besar.

Contoh Ide Bisnis Rumahan


Menjual Produk Buatan Sendiri


Memiliki keterampilan membuat kerajinan tangan tidak boleh dibiarkan begitu saja. Anda harus mempertimbangkan untuk mengubah hobi itu menjadi bisnis. Anda dapat menyimpan dan menjualnya dari rumah Anda sendiri. Dari sini Anda bisa mengontrol hampir seluruh aspek produk yang dijual, artinya Anda bisa lebih hemat dari segi biaya dan mampu meningkatkan kualitas. 

Sekalipun Anda tidak memiliki kemampuan tersebut namun mengenal orang-orang yang mampu menghasilkan produk, maka jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Sekarang ada banyak cara untuk melakukan penjualan.

Print On Demand


Print on demand bisa menjadi salah satu ide bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda coba. Bangun kerjasama dengan supplier yang dapat mencetak desain Anda pada produk. Mereka juga akan dapat membantu Anda mengemas dan mengirim produk ke pelanggan. Meringankan beban logistik. Anda hanya perlu menciptakan pemasaran yang menarik dan menyediakan toko online agar bisa terhubung dengan pelanggan.

Menjual Pulsa Dan Paket Internet


Bisnis pulsa dan paket internet merupakan salah satu jenis bisnis yang tidak akan pernah ada matinya. Setiap harinya masyarakat pasti membutuhkan pulsa dan koneksi internet pada perangkatnya. Meski kini masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya, namun masih ada sebagian masyarakat yang belum memiliki akses untuk membeli keduanya secara cuma-cuma. 

Belum lagi, ada juga masyarakat yang tidak mau repot membelinya sendiri. Untuk menambah variasi usaha ini, Anda juga bisa menjual pulsa listrik (token) dan menjadi terminal pembayaran segala jenis tagihan. Anda bisa memulainya dengan menggunakan ponsel yang Anda miliki. Setelah itu, Anda tinggal mencari agen atau distributor di wilayah Anda yang kemudian bisa diajak bekerja sama.

Usaha Rumahan Budidaya Ikan Hias


Bagi Anda yang mempunyai hobi memelihara ikan, hobi tersebut bisa Anda jadikan mesin penghasil uang. Dari segi pendapatan Anda sendiri, bisnis rumahan ini memiliki potensi besar untuk Anda tekuni; harga satu ekor ikan hias bisa mencapai ratusan juta. Hal ini tentunya hanya berlaku untuk jenis ikan hias tertentu dan ikan dengan kualitas terbaik. 

Oleh karena itu, bisnis rumahan ini mungkin kurang cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan, karena banyak hal yang harus Anda lakukan agar ikan hias yang Anda pelihara selalu dalam kondisi terbaik. Bagi Anda yang masih pemula namun tertarik untuk mencoba bisnis ini, Anda bisa memulainya dengan mempelajari jenis-jenis ikan hias yang umumnya banyak dijual di pasaran. 

Setelah mendapatkan berbagai data, Anda bisa mulai memilih jenis ikan hias apa yang akan mulai dibudidayakan. Namun jika Anda membuka usaha ini dengan modal kecil, ada baiknya Anda mulai fokus pada satu pasar ikan terlebih dahulu sebelum merambah ke pasar lainnya. 

Membuka Usaha Rumahan Kerajinan Tangan


Bagi anda yang mempunyai kreatifitas dan banyak waktu luang, anda bisa memanfaatkan waktu anda dengan membuka usaha kerajinan tangan. Anda bisa mencoba membuat kerajinan tangan khas Indonesia, seperti topi jerami atau hiasan kayu. Kerajinan tangan khas Indonesia sendiri banyak digemari oleh masyarakat dari luar negeri dan harga jualnya akan jauh lebih mahal jika dijual secara online.

Untuk membantu pemasaran, Anda bisa membuka toko di berbagai platform online yang tersedia. Jika Anda bisa berbahasa Inggris, maka tidak ada salahnya Anda mencoba memasarkan produk Anda melalui website toko online luar negeri atau di forum online berbahasa Inggris.

Bisnis Pakaian


Ide jualan online modal kecil ini adalah salah satu yang paling populer. Mengapa? Karena peluang bisnis online yang satu ini tidak ada habisnya; setiap orang pasti selalu membutuhkan pakaian. Anda juga bisa mengembangkan bisnis ini dengan menjual berbagai aksesoris. Dengan begitu, pelanggan Anda bisa memiliki banyak pilihan dan mendorong mereka untuk berbelanja di tempat Anda.

Bisnis online ini juga relatif mudah untuk Anda mulai. Dengan modal minimal sekitar 2 jutaan, untuk membeli stok dan lemari penyimpanan, Anda bisa memulai bisnis online ini dari rumah.

Demikian ulasan artikel tentang Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan seperti yang dilansir Indobet88. Semoga bermanfaat.