Inilah Beberapa Alasan Harus Beli Mobilio

Inilah Beberapa Alasan Harus Beli Mobilio
Mobilio Modifikasi | Foto : Ubidate.com

Ubidate.com - Untuk mobil keluarga, Honda Mobilio bisa menjadi pilihan yang menarik untuk menjadi partner mobilitas sehari-hari. Mengingat sejenak, pada akhir tahun 2013, Honda Mobilio diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia dan kemudian secara resmi diluncurkan pada awal tahun 2014. Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dari Honda mencoba menggebrak pasar dengan menawarkan sesuatu yang baru.

Sejak hadir di tahun 2013, Honda Mobilio langsung menjadi penopang utama penjualan Honda di Indonesia. Selama Januari-April 2017, total 17.812 unit Mobilio terjual. Hasil ini merupakan yang tertinggi di antara lini produk Honda lainnya. Terlebih lagi, dalam hal penjualan pada awal tahun 2017, Mobilio mengalami ketertinggalan yang signifikan dibandingkan dengan Toyota Avanza, salah satu pesaing utamanya. 

Wajar jika Honda Mobilio memang memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki para pesaingnya, seperti Suzuki Ertiga. Jika Anda ingin membeli mobil di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV), berikut beberapa Alasan Harus Beli Mobilio.

Alasan Harus Beli Mobilio

Eksterior Modern

Dibandingkan dengan kompetitornya yang kini hadir di segmen low MPV, Mobilio memiliki tampilan paling segar. Pasalnya, Mobilio baru saja mengalami penyegaran pada tahun 2017. Perubahan terlihat pada bagian wajah. Sekarang Mobilio memiliki kap yang tampak lebih penuh dan lampu depan yang lebih datar dan lebih agresif. Kisi-kisi baru juga terlihat lebih segaris dengan Mobilio baru.

Fitur Keamanan Lengkap

Mobilio, sebagai salah satu kendaraan di segmen yang sama, menawarkan fitur keselamatan yang lengkap. Bahkan untuk tipe terendah, transmisi manual Mobilio S dilindungi dengan dual SRS airbag depan, dan rem dengan teknologi ABS+EBD.

Semua tipe Mobilio juga dilindungi oleh struktur rangka G-CON + ACE, side impact beam, sabuk pengaman pretensioner dengan pembatas beban 3 titik untuk tujuh penumpang dan kursi ISOFIX & Tether. Bahkan untuk tipe tertinggi, Honda telah membekali Mobilio dengan fitur kamera parkir dan fitur keselamatan aktif Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Assist (VSA).

Fitur Kabin Yang Memadai

Pada versi facelift, Mobilio mengalami penyempurnaan di bagian dalam kabin. Tak hanya mengubah desain layout dashboard baru, Mobilio juga melakukan banyak pembenahan pada interiornya. Interior Mobilio hampir seluruhnya baru. 

Kini Mobilio menyediakan tujuh sandaran kepala yang dapat diatur ketinggiannya, tidak seperti sebelumnya, yang diintegrasikan ke dalam penampang kursi. Mobil ini juga menggunakan busa jok yang lebih tebal dari sebelumnya. Penumpang belakang juga tidak terasa sesak karena terdapat AC Double blower.

Mobilio menampilkan sistem audio video yang cukup memadai. Layar sentuh 6,2 incinya dapat dihubungkan ke smartphone melalui konektivitas USB. Ada tombol audio di setir. Asyiknya, Mobilio menyediakan fitur quick charging (1,5A) untuk mengisi baterai smartphone yang habis. Tak kalah canggih, Mobilio dilengkapi dengan AC digital untuk setiap tipenya.

Banyak Varian

Total Mobilio dijual dalam lima tipe. Tipe terendah adalah Mobilio S dan tipe tertinggi adalah Mobilio RS CVT. Perbedaannya, varian RS hadir dalam variasi warna two-tone Orange dengan atap berwarna hitam. Tipe ini juga dilengkapi dengan sistem audio berukuran 6,8 inci yang lebih canggih serta 6 speaker premium yang tidak tersedia pada varian lainnya. Tipe RS juga dilengkapi dengan AC digital otomatis. Interior Mobilio RS berwarna hitam sedangkan tipe lainnya ringan.

Harga

Jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya, Mobilio memiliki nilai terbaik. Sebagai contoh, varian Mobilio dengan harga terendah dijual seharga Rp 189,5 juta, sedangkan varian Avanza dengan harga terendah dijual seharga Rp 189,7 juta. Namun Avanza termurah tetap menggunakan mesin 1,3 liter sedangkan Honda Mobilio menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter. 

Sedangkan Avanza 1,5 liter termurah dijual dengan harga Rp. 220,1 juta. Pesaing lainnya, Suzuki Ertiga, dibanderol mulai Rp 186 juta. Namun Ertiga dengan tipe mesin 1.4 liter paling rendah memiliki fitur yang sangat sedikit.

Performa Tinggi

Dengan mesin berkapasitas 1.496 cc i-VTEC, Honda Mobilio memiliki kemampuan untuk menghasilkan tenaga sebesar 118 hp dan torsi 145 Nm. Angka-angka ini diklaim sebagai yang tertinggi dalam kelas Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV). Energi yang dihasilkan cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia, terutama saat bepergian dalam dan luar kota.

Selain itu, Honda Mobilio merupakan satu-satunya model di kelas LMPV yang menggunakan transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission). Wajar saja, transmisi jenis ini bisa membuat perpindahan gigi lebih mulus, jika dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional.

Demikian ulasan tentang Inilah Beberapa Alasan Harus Beli Mobilio semoga bermanfaat.