Tips Memilih Mouse Gaming dengan Tepat

Tips Memilih Mouse Gaming dengan Tepat
Mouse Gaming | Foto : Ubidate

Ubidate.com - Memilih mouse gaming terbaik terkadang sulit, terutama ketika Anda melihat banyak pilihan dan variasi yang tersedia untuk Anda hanya dengan menelusuri halaman pertama Google. Mouse gaming PC hadir dalam beragam bentuk, ukuran, dan warna. Belum lagi seberapa sensitifnya mereka atau apakah mereka akan menggunakan kabel atau nirkabel.

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Tips Memilih Mouse Gaming dengan tepat yang peru Anda ketahui sebelumnya. Tergantung pada jenis genre permainan yang Anda mainkan karena mouse gaming dapat menunjukkan berapa banyak tombol yang Anda perlukan pada mouse Anda. Beberapa genre hanya membutuhkan pengaturan standar klik kiri, klik kanan dan tombol tengah mouse.

Sensor Laser atau Optik?


Pertanyaan ini akan memecah belah banyak gamer komputer. Di masa lalu, dikatakan bahwa gamer sejati menggunakan mouse optik karena ini memberikan sensor dan pengalaman bermain game yang lebih reaktif. Mouse optik juga tidak menunjukkan kelambatan, tidak seperti mouse laser. Selama beberapa tahun terakhir teknologi laser telah datang dengan pesat. 

Dan sekarang beberapa orang akan berpendapat bahwa laser lag hampir tidak ada. Ini mengatakan, pasti ada beberapa produsen mouse yang menggunakan mouse gaming laser tanpa lag sebagai produk andalan mereka dan dengan demikian berkonsentrasi sepenuhnya pada pengalaman bebas lag.

DPI (Titik Per Inci)


Setiap mouse terlepas apakah itu akan digunakan untuk game atau pekerjaan kantor akan memiliki peringkat DPI sendiri . Pada dasarnya semakin tinggi peringkat DPI, semakin sedikit Anda harus menggerakkan mouse agar kursor di layar melakukan perjalanan jarak jauh. Jika Anda ingin dapat merasakan gerakan kursor yang tepat dan dapat memiliki kontrol terbesar. 

Atas karakter/cross-hair/kursor, maka disarankan untuk memilih antara 800 – 1000 DPI. Apa pun yang lebih dari ini dan Anda akan menemukan diri Anda melampaui sasaran dalam permainan Anda. Beberapa orang menemukan bahwa pengaturan mouse gaming terbaik mereka akan berbeda untuk setiap game dan pengaturan DPI yang berbeda dapat digunakan untuk setiap game secara eksklusif.

Kabel atau Nirkabel?


Beberapa tahun yang lalu jika Anda mencoba bermain game di PC dengan mouse gamer nirkabel, Anda akan ditertawakan oleh server Anda. Teknologi ini tidak mampu mengatasi responsivitas yang dibutuhkan untuk game beroktan tinggi, kecepatan tinggi, dan reaktif tinggi. Dengan refleks secepat kilat, Anda memerlukan reaksi cepat kilat dari sensor kabel.

Apa Saja Tips Memilih Mouse Gaming dengan Tepat?


Lewatlah sudah hari-hari mouse nirkabel responsif lambat dan ada berbagai macam mouse kabel dan nirkabel di luar sana untuk memuaskan bahkan para gamer yang paling tangguh sekalipun. Jika Anda tidak akan pernah membutuhkan mouse nirkabel maka pilihan terbaik adalah menggunakan mouse berkabel dan mouse nirkabel juga cenderung lebih mahal daripada rekan-rekan mereka yang berkabel.

Claw Grip Atau Palm Grip?


Cakar grip memiliki bentuk yang sangat khas dan memungkinkan pengguna untuk membentuk tangannya seperti cakar untuk memosisikan mouse dengan menariknya ke bagian belakang telapak tangan. Mouse dipegang dan dikendalikan hampir seluruhnya oleh ujung jari tangan pengguna dan juga distabilkan oleh lekukan telapak tangan pengguna agar mouse stabil jika diangkat. Mouse dengan tubuh panjang dan profil tinggi akan ideal untuk pegangan cakar.

Pegangan cakar lebih disukai oleh pengguna yang menginginkan gerakan yang tepat dan cepat dalam bermain game. Gerakan ini terutama oleh pengguna hanya 'menarik' mouse dengan ujung jari mereka dan membuat gerakan penyetelan halus dengan sedikit gerakan ujung jari. Untuk alasan ini, pegangan cakar dapat menghasilkan klik tombol yang lebih cepat atau lebih baik.

Kelemahan dari grip cakar adalah perasaan yang tidak alami dibandingkan dengan grip telapak tangan yang lebih alami. Pengguna mungkin perlu beberapa jam bermain game untuk sepenuhnya menghargai dan terbiasa dengan perasaan aneh dari cengkeraman cakar. Gerakan fine-tuning juga dapat mengambil korban di ujung jari sampai keterampilan diasah dengan benar.

Pegangan telapak tangan ditandai dengan pengguna yang menempatkan seluruh tangan di atas mouse. Pengguna mengontrol mouse dengan meremas ibu jari dan tumit tangan untuk menghasilkan tekanan, yang pada gilirannya memungkinkan kontrol penuh mouse. Saat seluruh jari ditempatkan pada tombol utama, klik dibuat hanya dengan menekan bagian jari mana pun dan tidak harus ujung jari.

Pegangan ini cocok untuk mouse dengan profil lebih rendah dimana profil tangan disesuaikan dengan cangkang mouse. Kelebihan dari palm grip adalah pengguna dapat menetapkan IPS (Inches per Second) yang tinggi saat mereka menggerakkan mouse dengan dorongan pergelangan tangan. 

Itulah ulasan tentang Tips Memilih Mouse Gaming dengan tepat seperti yang dilansir situs slot, Semoga bermanfaat untuk Anda.