Cara Live Streaming Youtube dan Tips Percaya Diri

Cara Live Streaming Youtube dan Tips Percaya Diri
Livestreaming Youtube | Foto : Ubidate

Ubidate.com - YouTube bukan sekadar platform berbagi video. Salah satu Platform milik Google ini bahkan juga mempunyai fitur lain, salah satunya yaitu live streaming atau Go Live. Fitur Go Live juga bisa memungkinkan para pengguna dalam menyiarkan video secara langsung untuk berbagai keperluan.

Cara Live Streaming Youtube 


Berikut ini rangkuman Cara Live Streaming Youtube lewat Android dan iPhone:

  • Buka aplikasi YouTube Anda

  • Klik ikon “+”.

  • Pilih "Go Live".

Jika anda sudah aktifkan Anda bisa langsung melakukan live streaming, Setelah anda menunggu sekitar 24 jam untuk memulai live streaming pertama Anda.

Video bukanlah hal baru dalam dunia digital marketing. Jenisnya bermacam-macam, mulai dari rekaman video demo, tutorial, branding, wawancara ahli, hingga dokumentasi acara. Nah, sejak beberapa tahun terakhir ini video tidak hanya video yang harus diedit terlebih dahulu baru kemudian disiarkan, tapi ada juga video live streaming, disini kami juga akan bahas tips percaya diri saat live streaming:

Tips Percaya Diri Saat Live Streaming


Format video ini semakin populer di berbagai platform media sosial. Hal ini membuat sejumlah perusahaan, termasuk para pebisnis, memanfaatkannya sebagai strategi pemasaran digital untuk memperkenalkan produk dan mereknya.

Atau menayangkan acara-acara yang bermanfaat dalam memperkuat branding dan meraih simpati pemirsa. Bagaimana denganmu? sudahkah Anda mencoba live streaming sebagai cara berpromosi, yuk simak.

Tampil percaya diri di liveStreaming


Segalanya menjadi sulit jika Anda tidak percaya pada diri sendiri. Jadi Anda harus tampil percaya diri di Live streaming jika ingin bisnis Anda mudah. Penjualan Anda akan semakin meningkat. Masalah Live streaming tidak akan selesai jika Anda tidak mampu meningkatkan rasa percaya diri.

Wall Face


Sebagai pemula, sebaiknya anda jangan terlalu memikirkan pendapat orang lain mengenai fisik. Padahal, jika Anda berjualan, calon pembeli tidak peduli seperti apa wajah Anda. Memiliki konsep dinding dapat berguna untuk memulai live di TikTok ataupun youtube.

Wall Face menjadi konsep yang wajib dimiliki bagi Anda yang ingin tampil percaya diri. Namun jangan lupa untuk memulai sesuatu dengan bismillah terlebih dahulu agar semuanya berjalan lancar dan berkah. 

Dandani dirimu sendiri


Gunakan pakaian yang membuat Anda merasa nyaman dan terlihat rapi di depan kamera. Sisir rambut dan rias wajah Anda seolah-olah Anda akan menghadiri acara khusus. Berikan pandangan terbaik Anda karena melalui kamera, segala sesuatu dapat terlihat lebih dekat dan jelas seolah-olah Anda sedang menghadap penonton secara langsung. Yakinkan diri Anda bahwa Anda bisa berbicara di depan kamera dengan lancar. Keyakinan selalu menjadi kuncinya.

Sampaikan dengan jelas dan percaya diri


Jangan lupa, ketika Anda sudah menguasai materi penjualan produk, maka Anda harus menyampaikannya dengan penuh percaya diri. Jelaskan materi yang Anda presentasikan dengan baik. Fokus pada produk yang ingin Anda promosikan. Sampaikan informasi secara detail agar calon pembeli paham dan memutuskan untuk memesan.

Cobalah berbicara pada diri sendiri


Sebelum memulai, Anda perlu melatih diri Anda di dalam mobil, kamar mandi, dan bahkan di depan cermin. Anda juga bisa berlatih dalam perjalanan pulang tentang cara tampil percaya diri di Live streaming. Cobalah berlatih berbicara pada diri sendiri. Tujuannya agar dapat melatih ekspresi, intonasi bicara dan gerak tubuh. Anda dapat mendengar suara dan intonasi Anda sendiri. 

Siapkan Script


Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan membuat teks terlebih dahulu. Harapannya, Anda bisa lebih siap saat melihat ke kamera. Cara ini biasanya dilakukan ketika presenter televisi sedang menyajikan berita. 

Dengan naskah Anda dapat mengingat poin-poin yang harus disampaikan. Serta urutan penyampaian dari satu bahan ke bahan lainnya. Tentu saja materi yang ditampilkan adalah produk jualan Anda.

Pilih tempat yang nyaman


Kenyamanan tempat menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Sebab kenyamanan tempat mulai dari kebersihan hingga tema menjadi hal penting untuk menunjang suasana hidup yang nyaman. Pastikan tempat yang Anda pilih memiliki pencahayaan yang cukup, tidak terlalu gelap atau terlalu terang. Jika terlalu terang akan membuat Anda tidak terlihat karena cahaya belakang.

Kuasai Topik dan Materi Anda 


Saat berada di depan kamera, penonton tentu tidak hanya menilai penampilan Anda saja, tapi juga memperhatikan apa yang Anda sampaikan. Pelajari dan kuasai materi yang akan menjadi bahan pembahasan agar Anda tidak kebingungan ketika ada penonton yang bertanya tentang topik yang Anda sampaikan.

Evaluasi live streaming 


Dan selanjutnya yang terakhir Anda harus mengevaluasi live streaming yang telah dilakukan, karena hanya dengan cara ini Anda akan tampil lebih percaya diri di Live TikTok atau youtube. Evaluasi saja apa yang baru saja Anda lewatkan saat live streaming TikTok. Jika perlu, tonton kembali live streaming yang telah dilakukan.

Demikian penjelasan tentang Cara Live Streaming Youtube dan tips percaya diri seperti yang dilansir situs slot, semoga bermanfaat, terimakasih.