Daya Tarik Dan Aktivitas Menarik Wisata Bukit Campuhan Bali

Daya Tarik Dan Aktivitas Menarik Wisata Bukit Campuhan Bali
Bukit Campuhan | Foto : Ubidate

Ubidate.com - Bukit Campuhan merupakan salah satu tempat wisata di Ubud, Bali yang mulai hits wisatawan. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan dan suasana yang berbeda dari tempat wisata lainnya di Gianyar Bali. Lanskap desa Ubud menjadi sajian utama tempat wisata ini. Jika Bali identik dengan pemandangan biru dan pantai yang eksotik, bukit ini menawarkan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. 

Tempat wisata yang berada di kawasan yang cukup sejuk ini bisa menjadi salah satu alternatif liburan anda di Bali, terutama bagi wisatawan yang datang bersama pasangan atau sahabat. Menikmati pemandangan hijau di Bukit Campuhan Bali akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi tempat wisata ini tidak dilalui kendaraan, udaranya benar-benar segar dan bebas polusi. Wisatawan bisa berjalan santai dan leluasa menikmati pesona keindahan alam pedesaan di Ubud.

Daya Tarik Bukit Campuhan


Pengunjung tempat wisata di Ubud selalu meningkat, apalagi saat musim liburan tiba. Wisatawan yang datang ke tempat wisata ini dapat langsung menikmati pesona keindahan dan daya tarik Bukit Campuhan. Berikut beberapa atraksi yang ditawarkan.

Landscape Desa Ubud Yang Hijau


Wisatawan yang datang ke bukit ini bisa langsung melihat pemandangan hijau yang tersaji di sekitar tempat wisata ini. Panorama alam pedesaan yang pastinya memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Menyajikan pemandangan alam Desa Ubud yang sangat khas dengan pepohonan yang hijau. Anda juga bisa melihat beberapa hotel dan penginapan dengan bangunan khas Bali di sekitar bukit ini. Rerumputan yang tinggi dan hijau menjadi daya tarik wisata bukit ini. 

Suasana Pedesaan Yang Tenang


Bukit Campuhan tidak terlalu jauh dari Kota Kuta. Namun, lokasi bukit ini juga tidak terlalu dekat dengan kota atau jalan raya. Hal ini membuat tempat wisata yang satu ini memiliki suasana yang cukup tenang. Wisatawan bisa menikmati suasana pedesaan yang khas dengan suara kicauan burung di sekitarnya. Anda tidak akan terganggu dengan deru kendaraan yang biasa terdengar saat berada di kota-kota di pulau Bali.

Tentunya suasana menenangkan di tempat ini bisa dimanfaatkan oleh Anda yang ingin melepas penat dan menyegarkan pikiran. Meski saat musim liburan tempat ini lebih ramai, wisatawan tetap bisa menikmati suasana yang cukup tenang di bukit hijau ini.

Udara Segar Dan Bebas Polusi


Jika Anda berada di daerah perkotaan, terutama yang padat lalu lintas, kebisingan dan panas adalah hal yang biasa Anda rasakan. Bagi Anda yang ingin sejenak melepaskan diri dari hiruk pikuk kota, Anda bisa mengunjungi Bukit Campuhan di Ubud, Bali.

Tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah ini memiliki udara yang sejuk dan bersih. Banyaknya pepohonan dan perbukitan hijau yang mengelilingi tempat ini membuat bukit ini memiliki udara yang begitu segar. Lokasinya yang bukan untuk kendaraan bermotor membuat tempat wisata ini bebas polusi. Wisatawan juga bisa menikmati sejuknya udara sambil berjalan-jalan menyusuri jalan setapak.

Aktivitas Menarik Yang Bisa Dilakukan Di Bukit Campuhan


Berikut ini ada beberapa Aktivitas Menarik Yang Bisa Dilakukan Di Bukit Campuhan antara lain:

Jalan-Jalan


Liburan tidak harus melelahkan dengan aktivitas yang berat. Anda bisa menikmati liburan dengan santai, seperti berjalan-jalan di Bukit Campuhan. Bukit ini memiliki jalur yang tertata rapi dan indah. Anda bisa menyusuri jalan setapak di atas bukit sambil menikmati pemandangan indah di sekitarnya.

Jalan-jalan santai juga bisa menjadi pilihan liburan romantis untuk Anda dan pasangan. Cocok dijadikan alternatif tujuan liburan bulan madu. Selain romantis, tempat wisata ini juga gratis yang menarik semakin banyak wisatawan untuk datang.

Naik Sepeda


Liburan ke Bali selalu identik dengan pergi ke pantai. Cara berbeda menikmati liburan di Pulau Dewata bisa dilakukan dengan mengunjungi bukit indah di Ubud ini. Bukit ini mudah diakses oleh wisatawan yang datang dari Kuta atau daerah lain di Bali.

Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke tempat wisata ini adalah bersepeda. Setelah memarkirkan kendaraan di tempat parkir, Anda bisa menyewa sepeda untuk mencapai lokasi bukit. Wisatawan dapat menyewa sepeda dengan harga yang sangat terjangkau. Ajak teman atau rombongan Anda untuk bersepeda menyusuri jalanan Bukit Campuhan. Sebaiknya jangan mengayuh terlalu kencang, agar Anda bisa menikmati suasana di bukit ini secara maksimal.

Foto


Tempat wisata di Bali selalu menawarkan pesona tersendiri. Bukit ini dengan daya tarik berupa landscape perbukitan hijau dan rerumputan ilalang menjadi salah satu daya tarik pariwisata Bali. Berkunjung ke tempat seindah ini akan rugi jika tidak berfoto. Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda gunakan untuk spot foto Anda. Mulai dari ridge walk, pemandangan perbukitan hijau, candi, hotel, dan masih banyak lagi.

Demikian ulasan tentang Daya Tarik Dan Aktivitas Menarik Wisata Bukit Campuhan Bali seperti yang dilansir alexistogel, semoga bermanfaat.