Alasan Mengapa PC Gaming Lebih Populer Dibanding Platform Gaming Lainnya

Alasan Mengapa PC Gaming Lebih Populer Dibanding Platform Gaming Lainnya
PC Gaming Terbaik | Foto : Berbagai Sumber 

Ubidate.com - Apakah Anda ingin memulai menyewa pengembang video game untuk mengerjakan sebuah proyek pengembangan game online Anda, akan tetapi Anda tidak dapat memutuskan platform game mana yang akan dipilih antara PC gaming atau platform game lain seperti konsol? Nah, jika kalian bertanya kepada para gamer, maka kalian akan segera mendapatkan pendapat yang berbeda-beda dari masing-masing gamer mengenai mana yang lebih baik termasuk bermain game di PC atau platform lainnya. 

Meski persaingannya cukup ketat, namun game PC jelas keluar sebagai pemenangnya. Industri game sangat besar dan menurut sebuah studi, lebih dari 1,2 miliar gamer bermain di PC, sementara jumlah total gamer di dunia adalah sekitar 1,8 miliar. Itu jumlah yang sangat besar. Artinya, di industri video game, ada lebih dari 62% gamer menggunakan PC. Saat Anda ingin mengembangkan sebuah game ini, penting bagi Anda untuk mengetahui mana yang lebih baik: game PC atau game di platform lain. 

Dukungan Keyboard dan Mouse


Tidak ada cara lainnya yang jauh lebih baik untuk memainkan game apa pun dengan genre apa pun menggunakan mouse dan keyboard. Tentu saja, jika Anda adalah salah satu dari anak-anak konsol yang tumbuh dengan pengontrol yang ada di tangan Anda, Anda mungkin akan segera berpendapat sebaliknya. Namun, game PC bekerja dengan baik pada saat ini. Ini tidak hanya menawarkan jauh lebih banyak presisi, akan tetapi juga jauh lebih cepat dibandingkan dengan stik analog yang rumit.

Pemilihan Game


Dengan pengembang tingkat menengah, game klasik, dan game beranggaran besar, PC ini memiliki pilihan yang terbaik. Baik Anda menggunakan DOSBox untuk memainkan game klasik atau membeli Assassin's Creed, mudah untuk mendapatkan berbagai macam game di PC. Tahukah Anda bahwa game-game ini bisa berumur sekitar 30 tahun? Ya! Sekarang, ketika bermain di Xbox One dan PS4, mereka tidak mundur sejauh itu. Jadi Anda dibatasi pada apa yang keluar dalam beberapa tahun ini.

Layanan Online Gratis


Memainkan game di PC memiliki keunggulan layanan online gratis dibandingkan di konsol. Nintendo, PlayStation, dan Xbox ini juga memiliki layanan berlangganan bulanan. Meskipun gamer konsol perlu membayar layanan berlangganan untuk mengakses fitur game online, gamer PC dapat mengakses game tanpa biaya tambahan. Hal ini juga membuat game PC ini menjadi pilihan lebih terjangkau bagi pemain yang ingin menikmati game multiplayer daring tanpa biaya tambahan layanan berlangganan.

Modifikasi gratis


Tahukah Anda bahwa game PC modern yang ada pada saat ini telah menawarkan modifikasi gratis? Ya! Sudah bertahun-tahun lamanya para gamer PC mengkodekan modifikasi termasuk level tidak resmi, konversi total, add-on, dan item lainnya. Dan belum lagi, mereka juga membagikannya gratis.

Grafik


PS4 dan Xbox One X memiliki kemampuan menampilkan resolusi 4K dengan teknologi warna HDR. Ya, itu mengesankan, tetapi opsi serupa telah tersedia di PC. Selain itu, Anda mendapatkan kontrol yang lebih terperinci atas hal-hal seperti pencahayaan sekitar dan tekstur. Dan Anda bahkan dapat mengontrol seberapa banyak rambut karakter yang terombang-ambing tertiup angin. Bukankah itu bagus? PC yang kuat juga dapat menampilkan grafik yang jauh lebih baik daripada versi konsolnya.

Ruang Penyimpanan Tidak Terbatas


Oke, mari kita mulai dengan konsol PlayStation 3 ini. Selain itu, konsol juga kesulitan dengan proses instalasi yang dipaksakan dan akses Blu-ray yang buruk. Sekarang mari kita ambil Xbox 360. Ya, itu terbatas pada apa pun yang bisa dimuat di DVD ini. Lalu ada game PC yang dapat disimpan dengan nyaman di ruang penyimpanan hard drive Anda yang berpotensi tidak terbatas. Lebih baik, bukan?

Opsi multipemain


Baik PC maupun konsol memungkinkan Anda memainkan game multiplayer. Namun, fungsinya tidak sama pada kedua jenis sistem yang berbeda ini. Dalam multipemain daring, PC memiliki keunggulan khusus. Jika Anda ingin memainkan game Xbox One atau PS4 online, Anda juga perlu berlangganan layanan online premium Microsoft atau Sony. Ini mungkin dikenakan biaya sebesar 600 ribu setahun atau lebih. Namun ini tidak sama dengan game PC. Anda dapat memainkan game online gratis di PC.

Perbaikan untuk game lama


Ada banyak sekali game PC untuk saat ini, seperti Vampire: The Masquerade misalnya, yang sering mendapatkan sebuah dukungan gratis dan tidak resmi setelah dukungan resminya ditinggalkan dan penerbitnya bangkrut. Dan untuk ini, semua berkat upaya tidak kenal lelah dari para penggemarnya. 

Perangkat keras baru, penyempurnaan, dan perbaikan bug, karena semuanya ini telah ada. Jadi, ini intinya. PC memiliki lebih banyak fleksibilitas serta game yang lebih banyak dibandingkan dengan platform game online lainnya yang memiliki keterbatasan dalam hal apa yang dapat mereka lakukan.

Demikian ulasan tentang Alasan Mengapa PC Gaming Lebih Populer Dibanding Platform Gaming Lainnya seperti yang dilansir slot online, semoga bermanfaat.